Cara Pasang Wifi Indihome Dengan Sistem Deposit atau Jaminan Pembayaran

51
Cara Pasang Wifi Indihome Dengan Sistem Deposit atau Jaminan Pembayaran

Cara pasang wifi indihome 2020 kini menggunakan sistem deposit. Berbeda dengan tahun sebelumnya, PT. Telkom sini sudah memberlakukan sistem deposit atau jaminan pembayaran bagi pemasangan baru wifi Indihome. Penerapan jaminan pembayaran bagi palanggan baru Indihome diterapkan PT. Telkom dalam rangka meningkatkan kualitas layanan.

Perlu diketahui bahwa IndiHome adalah layanan baru PT. Telkom yang menggantikan Speedy. Indihome adalah layanan triple pay yang menyediakan layanan telepon rumah, internet, dan TV digital.

Telkom mengklaim bahwa kecepatan jaringan internet yang ditawarkan IndiHome bisa mencapai 100 Mbps. Adapun layanan TV digital UseeTV diklaim menawarkan berbagai channel luar dan dalam negeri.

Sebagai upaya menarik pelanggan, IndiHome biasanya menyediakan promo bagi pelanggan baru dengna harga bulanan yang lebih murah dari biasanya. Tahun lalu, tepatnya 2019 IndiHome menyediakan tiga paket layanan bagi pelanggan baru. Sedangkan di tahun 2020 ini, paket yang ditawarkan IndiHome antara lain Paket Rumah Ceria 2020, Paket Prestige, Paket Gamer, Paket Bundling Cloud Storage, Paket Bank Himbara, dan Paket Streamix & Phoenix.

Nah bagi anda yang berminat menjadi pelanggan IndiHome tahun ini, pengguna baru indihome dipersyaratkan untuk melakukan pembayaran terlebih dahulu / deposit sesuai dengan paket layanan yang dibutuhkan.

Apa itu Deposit IndiHome ?

Deposit IndiHome adalah sejumlah uang yang wajib dibayarkan kepada IndiHome setelah mendaftar sebagai calon pelanggan. Adapun biaya yang dibayarkan yaitu tergantung pada paket yang anda pilih. Misalnya paket 10 Mbps, maka biaya deposit biasanya Rp 320.000,-.

sms resmi deposit indihome

Pembayaran deposit IndiHome ini dilakukan secara otomatis berdasarkan informasi pembayaran melalui e-mail atau SMS dari IndiHome. Masa berlaku informasi pebayaran deposit ini hanya 3×24 jam.

Cara Bayar Deposit IndiHome

Pembayaran deposit bisa dilakukan melalui Finpay (melalui menu pembayaran Finpay di ATM, Mbanking, Internet Banking, Pegadaian, Alfamart, POS Indonesia) atau Virtual Account.

Calon pelanggan baru tidak diperbolehkan untuk membayar biaya deposit kepada tim teknisi atau marketing IndiHome.

Pengembalian Biaya Deposit IndiHome

Menurut IndiHome, biaya deposit pelanggan baru bisa dikembalikan jika pelanggan mengajukan pemberhentian langganan serta menyelesaikan semua kewajiban pembayaran yang masih tertunggak.

Selain itu, pengembalian biaya deposit juga bisa dilakukan ketika dalam waktu 14 hari setelah pembayaran deposit tetapi layanan indiHome tidak terpasang dirumah anda.

Cara Pengembalian Biaya Deposit IndiHome

Setelah pelanggan baru melakukan pembayaran dan melakukan deposit pada aplikasi my IndiHome maka pelanggan akan mendapat notifikasi IndiHome belum dapat terpasang. Pelanggan akan dikirimkan link berisi Form Pengembalian Dana melalui e-mail dan SMS, serta permintaan untuk memasukan nomor rekening bank yang aktif.

Setelah menyelesaikan seluruh proses tersebut, dana jaminan pembayaran akan dikirimkan kembali ke rekening pelanggan secara otomatis dalam jangka waktu selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja.

Proses pengembalian dana juga dapat dilakukan dengan mendatangi Plasa Telkom terdekat (khusus untuk pelanggan yang mendaftarkan permintaan berlangganan melalui Plasa Telkom).

Itulah informasi tentang cara pasang wifi IndiHome dengan sistem deposit. Bagi anda yang ingin merasakan layanan internet IndiHome, segera lakukan pembayaran deposit sesaat setelah anda berhasil mendaftar.

Untuk mengetahui seberapa besar kecepatan internet Indihome, baca Test Kecepatan Internet Indihome 10 Mbps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here