Jangan Terlalu Selektif Memilih Pasangan Hidup, Yang Penting Dia Bertanggung Jawab

27
memilih pasangan hidup

Jangan terlalu selektif dalam memilih pasangan hidup, yang paling penting adalah bagaimana dia bisa bertanggung jawabnya untukmu di dunia dan akhirat. Memilih pasangan terlalu selektif membuat anda rugi waktu.

Kalau mencari pasangan hidup itu jangan selektif mencari yang ganteng-ganteng saja. Karena kenyataaanya, banyak lelaki yang bertampang cakep namun tidak memiliki akhlak yang baik, tidak bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri apalagi untuk keluarganya kelak.

Meski wajahnya hanya pas pasan saja yang penting dia bisa menjadikan hidupmu lebih berarti, lebih bermartabat, dan lebih dekat kepada Allah. Jangan terlalu memilih pasangan hidup sampai anda mengabaikan yang paling utama.

Anda bisa mendapatkan pasangan hidup seperti ini dari awal pertemuan. Jika dia adalah seseorang yang berakhlak baik, tentu dia akan selalu mengajakmu kepada kebaikan. Dan jika dia memiliki tanggung jawab terhadapmu, maka dia akan segera menikahimu.

Jadi memilih untuk mempertahankan lelaki yang seperti demikian adalah pilihan tepat daripada harus mencari lelaki lain yang asal usulnya tidak jelas, prinsip hidupnya ngawur, dan tidak memiliki akhlak yang baik.

Meski pasangan anda memiliki wajah yang pas-pasan, bisa jadi dia lebih baik untukmu. Jangan terlalu memilih pasangan hidup, asalkan dia bisa bertanggung jawab, bisa saja dia lebih mampu untuk memperbaiki dirimu. Semisalnya dia memiliki tutur kata yang sopan, akhlak yang baik, tentu lelaki seperti ini lebih mengalahkan lelaki yang berwajah tampan.

Untuk itu, sebaiknya anda jaga diri dan jangan cepat terpengaruh sama lelaki yang ganteng saja.

Begitu Juga Dengan Lelaki, Jadikan Wanitamu Sebagai Perhiasan Dunia

Perlakukanlah wanitamu sebagai perhiasan dunia. Perlakukanlah dia dengan kasih sayang Allah, jangan menyakitinya, apalagi membiarkan air matanya mengalir hanya karena sikap egois kita.

Wahai lelaki jangan terlalu memilih pasanagn hidup, ingatlah wanita itu adalah amanah yang Allah titipkan untuk anda. Amanah yang Allah titipkan untuk mengantarmu ke Surga-Nya.

Hargai dan hormati dia. Perhatikan dia, sayangi dia, perlakukan dia dengan lemah lembut, penuh rasa cinta, dan penuh tanggung jawab.

Sekali lagi ingatlah, wanta adalah titipan Allah untuk kamu dan sebagai jalanmu menuju Surga-Nya Allah.

Jangan sampai sebalinya, anda memperlakukan wanita semau anda saja. Ini bisa menjadi awal mula kehancuran anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here